5 Fungsi WIFI di Smartphone yang ternyata bayak belum diketahui. Pasti Kamu Juga Gak Tahu

TrendingTopic – Di jaman sekaraang ini teknologi sudah semangkin canggih. Salah satunya adalah Smartphone. Yah siapa yang tidak tahu dengan smartphone, alat komikasi yang mudah digenggam dan dangat membantu kamu.

Didalam smartphone terdapat banyak aplikasi aplikasi canggih yang bisa digunakan. Salah satunya adalah wifi di smartphone kamu. Namun sudahkah kamu mengetahui fungsi wifi di smartphone milikmu.

Kalau belum? tenang! disini kamu bisa mengetahuinya. Dilansir dari brilio.net berikut 5 fungsi wifi di smartphone yang banyak tidak diketahui oleh kamu. Seperti apa? yuk kita simak dibawah ini!

1. Mengubah menjadi modem portable.

Kalau yang satu ini mungkin kamu sudah pada tahu. Yap, selain untuk berinternet ria, dengan menggunakan kemampuan tethering, smartphone kamu bisa diubah menjadi pemancar sinyal atau modem Wi-fi. Namun yang mesti diingat, penggunaan tethering secara terus menerus dapat membuat baterai smartphone boros. Gunakan dengan bijak ya…

 

2. Mengubah smartphone menjadi keyboard atau mouse

Iya kamu nggak salah dengar. Smartphone yang sedang kamu genggam sekarang ini bisa disulap jadi keyboard atau mouse darurat. Lalu gimana caranya? Kamu tinggal memasang aplikasi remote yang banyak bertebaran di app store seperti Intel Remote Keyboard. Dengan terhubung ke Wi-fi yang sama, kamu bisa mengubah smartphone jadi mouse dan keyboard.

 

3. Screen mirroring

Fungsi lainnya dari Wi-fi smartphone adalah kamu bisa membuat apa yang ada di smartphone kamu tampil di layar laptop atau monitor televisi pintar. Dengan begini kamu bisa membuat presentasi cukup dari smartphone kamu. Caranya kamu cuma butuh aplikasi mirroring seperti Cubetto, Pushbullet, atau AirDroid yang banyak bertebaran di app store.

 

4. Transfer file dari dan ke laptop atau komputer PC

Hanya dengan memanfaatkan fasilitas Wi-fi, kamu bisa dengan mudah dan cepat mentransfer file-file penting dari smartphone kamu ke laptop ataupun sebaliknya. Caranya, cukup pasang aplikasi transfer file seperti AirDroid atau Xender, dan simsalabim! Kamu nggak perlu repot-repot colok sana colok sini buat transfer data di laptop kamu.

 

5. Terhubung dengan perangkat lainnya.

Namanya ponsel pintar, tentu bisa berinteraksi dengan perangkat lain yang nggak kalah canggih. Caranya tentu dengan menggunakan teknologi Wi-fi. Perangkat seperti smartwatch, smart TV, hingga kamera mirrorless bisa dengan mudah terhubung dengan smartphone kamu. Caranya kamu tinggal menginstall aplikasi bawaan yang ada pada perangkat tersebut di smartphone kamu.

 

Baca juga: 5 Smartphone Asli Indonesia Ini Ternyata Laris di Pasaran Internasional. Kamu Mau Tahu?

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply