Amalkan 3 Hal Ini, Allah Jaga Anda dari Godaan Setan

Benteng dari godaan setan (ilustrasi)

Setan telah bersumpah dan diberi izin oleh Allah Ta’ala untuk menggoda manusia sampai datangnya Hari Kiamat. Setan pasti dan akan terus mengerahkan seluruh daya dan upayanya untuk menjerumuskan sebanyak mungkin manusia ke dalam neraka yang penuh dengan siksa.

Beruntungnya, ada benteng-benteng kokoh yang mampu melindungi seorang mukmin dari godaan setan yang terkutuk. Beruntungnya lagi, benteng-benteng tersebut bisa kita upayakan dan dekat dengan kehidupan, hanya jarang disadari. 
Dzikir kepada Allah Ta’ala
Inilah senjata ampuh yang bisa digunakan setiap saat dan kondisi. Allah Ta’ala melalui Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah mengajarkan dzikir yang memiliki khasiat membentengi diri sekaligus mengusir setan dari seorang hamba atau sebuah tempat.
Seperti bacaan basmalah yang membuat setan berlari dan tidak mendapatkan jatah makan, minum, masuk rumah, tidur, dan berhubungan badan antara suami dan istri. 
Membaca Al-Qur’an 
Tatkala dibacakan Al-Qur’an di suatu tempat, setan akan berlari ketakutan dari tempat tersebut dan malaikat lekas masuk ke dalamnya. Berlaku pula sebaliknya, rumah atau tempat yang kosong dari bacaan Al-Qur’an merupakan hunian yang nyaman dan menyenangkan bagi setan terlaknat. 

Ayat Kursi yang termaktub di dalam Surat Al-Baqarah [2] ayat 255 juga secara khusus menjadi ayat paling mulia dan ampuh untuk mengusir setan dari seorang hamba atau sebuah tempat. 
Masjid 
Setan mustahil membiarkan orang Muslim yang mukmin untuk mendatangi masjid. Setan akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mencegah mereka ketika menuju masjid. Selain sebagai salah satu sumber hidayah, masjid disebutkan sebagai tempat yang paling mulia di muka bumi karena banyak dan kerap digunakan untuk beribadah kepada Allah Ta’ala. 
Setan akan lari tunggang langgang dari masjid ketika adzan dikumandangkan. Ia berlari jauh sampai tak mendengar suara adzan. Mereka juga bersembunyi di dalam toilet. Ketika adzan usai, setan kembali datang untuk menggoda siapa yang lalai dari dzikir. Kemudian setan kembali berlari saat iqamah dikumandangkan. 
Masjid, tanpa meremehkan tempat lain yang juga digunakan untuk berdzikir, juga menjadi benteng dari setan ketika ia digunakan untuk menghimpun kekuatan umat yang terserak. Seperti masa silam, ketika Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mulai mendirikan imperium peradaban Islam yang dimulai dari Masjid Nabawi. [Mbah Pirman/Tarbawia] 

“Benteng orang mukmin dari setan adalah berdzikir kepada Allah Ta’ala, membaca Al-Qur’an, dan masjid.” (Ka’ab bin Al-Ahbar, dikutip oleh Syeikh Abu Bakar Al-Thurthusy Al-Andalusi dalam Al-Ma’tsurat)



Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==