Bantai Muslim Rohingya, Sebenarnya Seberapa Kuat Sih Militer Miyanmar. Berikut Data-Data Lengkapnya

TrendingTopic- Militer Myanmar semakin melakukan kekerasan pada etnis Rohingya dengan alasan memburu militan. Mereka menyerang  Provinsi Rakhine dan membakar kampung-kampung. Tentara Myamar yang disebut Tatmadaw juga memperkosa wanita dan merampok warga Rohingya.

Sebenarnya seberapa kuat sih tentara Myanmar ini ?

Ternyata, Myanmar memiliki  406.000 tentara aktif dan pasukan paramiliter berjumlah 72 ribu. Myanmar memiliki 569 unit tank, seperti tank kelas berat macam MBT-2000, T-72B3, atau Tank tipe 59 jelas bikin Angkatan Darat Myanmar bergigi.

Selain itu, Myanmar juga memiliki kendaraan tempur lapis baja BTR-3U buatan Ukraina. Myanmar sudah memiliki sedikitnya 522 unit ranpur beroda delapan itu.

Artileri mobil yang dimiliki Myanmar mencapai 108 unit. Sedangkan artileri medan atau meriam sebanyak 884 unit.

Baca juga : 4 Warga Muslim di Daerah Ini Menderita Karena Dilarang Untuk Berpuasa Ramadhan

Untuk kekuatan udara, Myanmar cukup tanggu dengan memiliki jet tempur buatan China seperti Chengdu F-7M Airguard, Nanchang A-5C dan Shenyang J-6.  Mereka juga memiliki sembilan heli tempur jenis Mil Mi-35P buatan Uni Soviet.

Sementara untuk dilaut, Myanmar  memiliki 5 unit kapal jenis frigat, 3 unit korvet serta kapal penjaga pantai 33 unit.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, Myanmar kalah dari jumlah pasukan,  jumlah pesawat, dan kekuatan armada laut. Namun dari sisi jumlah kendaraan lapis baja, Myanmar tercatat lebih banyak.

Kekuatan militer Myanmar yang terlatih jelas bukan tandingan warga sipil Rohingya. Jadi, jelas saja jika warga Rohingya tidak dapat melawan tentara Myanmar.

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==