Buat kamu yang nggak suka keramaian, 7 tempat ini bisa kamu hindari saat malam pergantian tahun

Ih, nggak kerasa deh sekarang udah akhir perjalanan bulan Desember 2016 !. Perayaan malam tahun baru 2017 berapa hari lagi.  Yang ada dibenakmu mungkin bukan kemana harus merayakan tahun baru, tapi tempat mana yang perlu dihindari agar nggak kejebak macet dan huru-hara.

Iya, ini buat kamu tipikal orang yang nggak demen sama macet dan desak-desakkan. Sebaiknya hindari tempat-tempat berikut pada malam tahun baru:

#1. Hapus daftar gunung-gunung mainstream dalam bucket list selama malam pergantian tahun

gunung-prau
Gunung Prau. Foto : infopendaki.com

Dulu, waktu gunung belum sehits sekarang, tempat ini merupakan lokasi paling asik buat camping. Jarang ada yang mau camping ketika pergantian tahun karena medan yang cukup menantang. Namun seiring dengan bertumbuhnya istilah “traveling kekinian” gunung udah jadi destinasi wisata malam tahun baru. Beuh…ramainya parah dan berjubel pingin camping semua!

 

BACA JUGA: 10 Tempat wisata eksotis di Bogor yang menunggu kehadiranmu

 

Ketenangan di gunung udah kalah sama gemilau warna-warni tenda dan suara kembang api yang menggelegar. Sarannya sih kalau ingin cari tempat menyepi di Gunung, pilih Gunung yang anti mainstream seperti Gunung Kemiri di Aceh.

#2. Pantai akan jadi “Lapak” pesta tahun baru

Pantai Indrayanti
Foto : Instagram @devi_bulan

Sama halnya dengan gunung, pantai yang ramah dengan ombak dan pengunjung santai menikmati sepoinya angin di bawah pohon kelapa, pas malam tahun baru tampaknya udah nggak bisa lagi merasakan kenikmatan itu.

Tempat yang satu ini bakalan jadi LAPAK pesta tahun baru. Adanya panggung megah, kembang api dan suara konser musik pinggir pantai nggak akan lepas dari ratusan pengunjung. Jadi, kalau ingin cari yang aman nan sepi, datangilah pantai yang masih perawan dengan medan yang cuma bisa dijamah dengan jalan kaki *ketawa jahat*

#3. Hindari juga alun-alun dan pusat perbelanjaan kalau kamu nggak sanggup berdesak-desakkan

via : youtube.com

Setiap daerah pasti punya agenda tersendiri dalam merayakan tahun baru. Biasanya diadakan di alun-alun atau pusat perbelanjaan. Kebayangkan gimana ramai dan penuh sesaknya?

 

BACA JUGA: Ternyata, selama ini kita salah menyebut nama tempat. Ini dia yang benar

 

Mulai dari pengunjung, orang-orang berjualan, kembang api sampai tempat parkir yang kadang rumah warga dijadikan sasaran. Kalau udah gini, masih yakin mau jalan-jalan ke mall sekadar berburu diskon akhir tahun? Nggak bakalan bisa deh.

#4. Yang masih kepikiran mau jalan-jalan sore menjelang malam tahun baru. Ehmmm…jalan raya biasanya ada acara karnaval loh!

via : persewaanbajutari.blogspot.com

Buat kamu yang tinggal di suasana pedesaan, biasanya sebelum malam tahun baru ada agenda marathon sehari penuh sebelum acara puncak di lapangan atau alun-alun. Sebut saja karnaval, tiap desa memberikan arak-arakan terbaik yang nantinya berkumpul dan dipamerkan di sepanjang rute karnaval.

Ada tari-tarian, parade mobil hias sampai kostum-kostum unik sebagai karya terbaik warga. Biasanya juga karnaval ini sering diselenggarakan pada waktu sore dengan rute yang lumayan panjang. Penyebab kemacetan? Pastinya! Jadi kalau kamu memutuskan untuk jalan-jalan sore biar malamnya nggak terjebak macet, asumsi itu kayaknya salah deh ya..

#5. Kalau semua tempat penuh sesak, enaknya kemana dong?

berpikir
Foto : www.lifedaily.com

Yaaa, momen tahun baru emang nggak bisa kita hindari. Segemes apapun kita sama kemacetan tetap aja acara akan berlangsung. Mau ke gunung nggak bisa, pantai apalagi, nongkrong di alun-alun atau cari diskonan akhir tahun resiko desak-desakan udah pasti.

 

BACA JUGA: Kalau kamu traveler sejati, 10 tempat menarik di Samarinda ini harus kamu kunjungi

 

Hmmm… mau jalan-jalan sore aja kejebak karnaval. Terus kemana dong??

YA, DI RUMAH AJA!

kencan di rumah
Foto : propertyinvestmentphilippines.wordpress.com

Meski terkesan ngenes, tapi ada cara paling endes yang bisa kamu coba di rumah selama malam tahun baru. Pastikan kamu punya stok film berbagai genre yang bisa kamu marathon-in semalam suntuk. Kamu boleh minta ke temanmu atau sewa DVD, H-1 sebelum perayaan, biar nggak kejebak macet. Terus, jangan lupa juga beli snack atau kamu juga bisa ajak teman kamu untuk menginap biar ada temennya.

ATAU KE KAMPUS!

bekerja
Foto : www.fastcompany.com

Sebenci-bencinya sama keramaian, tapi nggak di rumah juga kaleee…

Ya, ya..kalau nggak mau di rumah coba deh mampir ke kampus bareng teman dan wifian semalaman. Beruntung kalau kampusmu nggak ngadain acara, jadi sepi-sepi aja.

 

BACA JUGA: 10 kutipan motivasi yang membuatmu lebih positif menyambut tahun yang baru!

 

Tapi kalau yang kampusnya malah ngedatengin artis papan atas dan punya agenda tahunan sendiri? Misalnya makan-makan gratis tahun baru gitu? Mau ke mana coba?

KE PERPUSTAKAAN!

via : hotel.jalan2.com

Yup, opsi terakhir buat kamu pecinta kedamaian adalah nongkrong di perpustakaan. Membaca buku yang kamu suka dan tambah ilmu adalah rutinitas yang lebih baik dari pada hura-hura di luar sana. Datang aja ke perpus pusat kota yang ada di sekitarmu, fasilitas dan suasana yang tenang bikin kamu kerasan apalagi kalau ada wifinya hehehe.



Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==