Dia yang Tidak Bisa Menghargaimu Tidak Layak Diperjuangkan Sebagai Pendamping Hidup

 Manchester By The Sea/The Affleck/Middleton Project, B Story, Big Indie Pictures/www.tribute.ca

Ada 3 hal yang tidak boleh sampai salah pilih karena kamu akan hidup sampai tua dengan ketiganya, yakni pilihan karier, tempat tinggal, dan pasangan. Kamu mungkin bisa berpindah tempat kerja dan mencoba bisnis baru, atau pindah rumah ke tempat yang lebih nyaman. Tapi tidak ada yang mau berganti-ganti pasangan. Makanya, jangan sembarangan pilih kekasih, apalagi kalau tidak bisa menghargaimu

1. Gara-gara kamu sendiri dia bersikap begitu

Manchester By The Sea/The Affleck/Middleton Project, B Story, Big Indie Pictures/www.7wallpapers.net

Ya, mungkin memang dasarnya orang ini adalah tipe yang seenaknya sendiri. Tapi bisa jadi juga sikapnya yang kurang ajar itu karena karaktermu sendiri. Kamu yang diam saja ketika dia bersikap tidak menghargai, membuatnya berpikir bahwa tidak jadi masalah kalau dia terus merendahkanmu. Kalau kamu membiarkannya menghina, menyakiti, mengancam, bahkan melakukan kekerasan, dia akan merasa bebas melakukannya lagi lain waktu.

2. Jangan terlalu bergantung padanya

Manchester By The Sea/The Affleck/Middleton Project, B Story, Big Indie Pictures/www.cinematic.com

Sudah tahu dia bukan tipe cowok yang bisa menghargai cewek, kamu masih saja memuja dan memperhatikannya. Justru kalau kamu bersikap begitu, dia malah akan makin seenaknya sendiri. Cinta boleh saja, tapi jangan tunjukkan bahwa kamu sangat bergantung apalagi sampai takut dan tunduk padanya. Kamu mencintainya, ingin menikah dengannya, itu sah-sah saja. Tapi kalau dia pergi, toh kamu masih baik-baik saja.

3. Tidak perlu bertengkar dan berdebat, tapi tetapkan batas toleransi

Manchester By The Sea/The Affleck/Middleton Project, B Story, Big Indie Pictures/www.movienewplus.com

Kamu kira dengan berdebat bisa memulihkan sikapnya? Bisa-bisa masalahnya tambah runyam. Daripada bertengkar yang malah bikin makan hati, lebih baik kamu tentukan saja garis batas sejauh mana kamu akan membiarkan sikapnya. Bentuk batasan ini misalnya kamu langsung pergi meninggalkannya kalau dia sudah menyebutmu dengan panggilan yang tidak pantas. Hal ini tetap perlu dilakukan, walaupun kamu sedang berada di luar kota dan harus membatalkan liburan sekalipun.

4. Bagaimana kalau dia marah?

Manchester By The Sea/The Affleck/Middleton Project, B Story, Big Indie Pictures/www.imdb.com

Sudah pasti. Bahkan mungkin menetapkan batas dengan sikap tersebut mungkin akan membuat hubungan kalian berakhir. Tapi ini justru menunjukkan apakah dia memang orang yang layak untuk kamu jadikan pasangan hidup. Kalau dia malah marah, bukannya minta maaf, berarti dia memang tidak bisa menghargaimu. Buat apa dipertahankan?  Kamu yakin masih mau hidup sampai tua dengan lelaki yang tidak bisa menghargaimu?

5. Untukmu yang takut membuat batas dan aturan dalam hubungan

Manchester By The Sea/The Affleck/Middleton Project, B Story, Big Indie Pictures/www.imdb.com

Aturannya sudah jelas, kalau dia tidak menghargaimu, apapun bentuknya, kamu akan pergi. Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukan itu. Mungkin kamu sendiri justru takut akan kehilangan dia, sehingga tidak bisa konsisten menetapkan batas toleransi atas sikapnya. Akibatnya, hubunganmu malah tidak stabil dan kamu kerap berubah sikap, kadang tegas, tapi kadang juga lembek. Sikap seperti ini malah membuat hubungan kalian cepat kandas, dengan kondisimu patah hati parah.

Ayolah, Bela. Sadarkan dirimu sendiri bahwa menjalin hubungan dengan orang yang tidak bisa menghargaimu akan menyisakan sakit hati seumur hidup. Ada banyak lelaki di luar sana. Kalau dia tidak bisa belajar menghargaimu, maka dia tidak pantas untukmu. Mungkin akan butuh waktu sampai kamu menemukan penggantinya, tapi yakinlah bahwa cowok baik itu masih ada.[pob]

Dia yang Tidak Bisa Menghargaimu Tidak Layak Diperjuangkan Sebagai Pendamping Hidup
4/ 5

Oleh

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==