Hati-Hati Ketika Melihat Dandanan Wanita Sepeti ini, Bisa Kena Penyakit Berikut


Viral ibu-ibu bagai emas berjalan dilansir via facebook.com

Ibu-ibu bagai toko emas berjalan viral di berbagai media.

Hati-hati jangan sampai anda terkena penyakit mengerikan ini karenanya.

Bagi sebagian kaum wanita, menghadiri undangan resepsi pernikahan dengan tanpa menggunakan perhiasan, akan terasa kurang.

Seperti halnya akir-akir ini viral Ibu-ibu yang menggunakan banyak perhiasan emas ketika menghadiri resepsi pernikahan di Kota Kinabalu, Malaysia.


Penampilan keluarga ini begitu mencolok karena memakai setumpuk kalung emas, anting-anting, gelang dan cincin di sepuluh jarinya.

Namun mereka tidak menyadari hal tersebut bisa membahayakan diri sendiri, menarik perhatiansejumlah oknum penjahat serta menjadikan penyakit bagi orang lain.

Selain penjahat, yang paling perlu di perhatikan adalah penyakit yang timbul akibat dandanan seperti ini.

Tak tanggung-tanggung penyakit ini bisa menyeret seseorang pada kekafiran dan mati dalam keadaan kafir serta membawanya kedalam neraka.

Penyakit yang di maksud adalah “penyakit hati”

Penyakit yang ada dalam hati setiap orang bisa mempengaruhi perilaku dan perbuatannya. Perihal mengenai penyakit hati ini disebutkan dalam firman Allah SWT berikut ini

وَأَمَّا الَّذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ مَرَضٌ فَزَادَتْهُمْ رِجْسًا إِلَىٰ رِجْسِهِمْ وَمَاتُوا وَهُمْ كَافِرُونَ

Dan adapun orang-orang yang di dalam hati mereka ada penyakit, maka dengan surat itu bertambah kekafiran mereka, disamping kekafirannya (yang telah ada) dan mereka mati dalam keadaan kafir. (QS At Taubah : 125)

Hasad, Iri dan Dengki

Ketiga jenis penyakit ini hampir sama dimana perasaan hasad atau iri adalah orang yang tidak suka jika seseorang mengalami kebahagiaan sementara perilaku atau sifat dengki lebih parah lagi, ia bukan hanya tidak senang jika seseorang mendapatkan kebahagiaan, ia juga akan mendoakan agar kebahagiaan hilang dari orang tersebut dan berpindah pada dirinya.

Seperti Inilah Gambaran Ngerinya Yaumul Hisab! Yakin Masih Mau Menunda Taubat?

Penyakit hati ini juga disebutkan dalam hadits berikut ini

“Waspadalah terhadap hasud (iri dan dengki), sesungguhnya hasud mengikis pahala-pahala sebagaimana api memakan kayu”. (HR. Abu Dawud)

Hal ini sungguh nyata dan banyak orang yang tidak menyadari.

Seperti halnya viralnya foto wanita di atas, banyak bermunculan coment-comen negatif bahkan mengutuk wanita tersebut. Dan itu semua merupakan “penyakit hati”.

Oleh karena itu, sebagai wanita kita haruslah bijak.

Janganlah berlebihan dalam berdandan karena hal tersebut merupakan Riya atau suka pamer. Riya sendiri sangat berbahaya dan dilarang dalam islam.

Dan bagi kita yang melihat orang dengan dandanan seperti itu istighfarlah, jangan sampai kita menghujat atau komentar macam macam.

Karna pada akirnya jika kita menghujat orang lain kita akan terkena penyakit hati, dan balasannya sungguh mengerikan dihadapan Allah SWT kelak.

Demikian, semoga kita menjadi orang-orang yang lebih bijak dalam menyikapi segala sesuatu yang ada disekitar kita. Dan semoga Allah selalu melindungi diri kita dari segala perbuatan buruk dan tercela. Aamiin.

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==