Heroik..!! TNI AL Tewas Setelah Menyelamatkan Bayi dari Kebakaran

Kebakaran yang menyebabkan gugurnya Serda APN Sulthon
Seorang anggota TNI AL, Serda (APN) Muhammad Sulton tewas secara heroik setelah menyelamatkan bayi tetangganya dalam sebuah kebakaran hebat di Desa Sri Tanjung Tarempa, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (20/5) dini hari.
Selain menewaskan Serda APN Sulton, api juga menghanguskan belasan rumah panggung di desa tersebut. Beberapa warga juga menderita luka-luka dalam insiden itu.

Menurut informasi di lapangan, saat awal-awal terjadi kebakaran, almarhum sempat menyelamatkan putranya dan menitipkannya di rumah tetangga. Dia juga sempat mengabarkan peristiwa kebakaran ini kepada istrinya yang saat itu sedang bertugas di Puskesmas Tarempa yang lokasinya tak terlalu jauh dari lokasi kebakaran.
Setelah mengabari istrinya, Sulton kembali ke rumahnya. Saat itu Sulton ikut membantu evakuasi tetangganya yang terjebak api. Termasuk menyelamatkan seorang bayi tetangganya.

Mantap! Tolak Perintah Jokowi dan Menko Polhukam, TNI Terus Ciduk Pemakai Atribut PKI
“Setelah itu, almarhum kembali masuk ke dalam rumahnya,” kata Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ronal Rarun seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).
Namun saat itu sebagian besar rumah korban sudah dilalap api. Kemungkinan, Sulton kembali ke rumahnya untuk menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Namun sejak itu, Sulton tak pernah keluar lagi dari dalam rumahnya.
Setelah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00, atau 3 jam 30 menit kemudian, warga menemukan sesosok mayat yang hangus terbakar. Awalnya, mereka tak mengenali mayat tersebut karena kondisinya sudah hangus. Hingga akhirnya istri Sulton memastikan jika mayat tersebut adalah suaminya.
“Kami melakukan identifikasi, tapi istrinya memastikan itu adalah suaminya,” jelasnya
Semoga almarhum diterima di tempat terbaik di sisi-Nya.

sumber : JPNN

Baca juga : Kivlan Zein, Sang Jendral yang Membebaskan Sandera dalam Senyap

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==