Ini Dia 7 Makhluk Misterius Penghuni Neraka. Ngeri Ngeri Banget Dah!

 

TrendingTopic – Neraka merupakan tempat penyiksaan dan kesengsaraan di alam akhirat yang diyakini oleh penganut agama samawi dan aliran kepercayaan. Jika sudah terdapat kata menyiksa, maka tentu saja akan ada sesosok makhluk di baliknya.

Ya, benar. Di neraka, terdapat para penghuni yang umumnya disebut Iblis. Iblis-iblis ini digambarkan sebagai sosok yang menyeramkan. Tak hanya terkenal akan keseraman tapi juga kekejamannya.

Dilansir dari JalanTikus.com, inilah 7 makhluk misterius penghuni neraka yang bakalan buat kamu ketakutan.

1.Lucifer

pe1

Lucifer adalah raja dari segala raja iblis. Posisinya di dalam neraka sangat tinggi. Sebelumnya, Lucifer adalah seorang Malaikat yang dekat dengan Tuhan. Namun karena terlalu sombong dan ingin berkuasa, ia melakukan perlawanan dan mengakibatkan peperangan hingga diusir dari surga oleh Malaikat Michael.

2.Beelzebub

pe2

Jika dalam bahasa Arab, Beelzebub atau Ba’al az-Zubab adalah seorang raja pertama neraka. Ia digambarkan sebagai iblis yang rakus dan tamak. Di sini ia memiliki tugas sangat jahat. Ia selalu mengajarkan manusia untuk berbuat rakus dan tamak seperti dirinya.

3.Mictlantecuhtli

pe3

Mictlantecuhtli atau Raja Mitclan merupakan seorang “Dewa Kematian” yang menempati bagian terbawah alam kubur.

Untuk melakukan pemujaan terhadapnya terbilang sadis. Karena ritual pemujaan ini dilakukan dengan mengorbankan daging segar manusia yang nantinya dimakan secara bersamaan di sekitar kuli pemujaan.

4.Belphegor

pe4

Belphegor digambarkan sebagai iblis yang mengerikan. Ia memiliki jenggot, tanduk serta kuku-kuku yang panjang dan tajam. Belphegor memiliki sifat yang senang memberikan kekayaan pada manusia dengan cara apapun. Namun dibalik itu ia memiliki tujuan jahat. Setelah memberikan kekayaan, maka ia akan membuat orang tersebut menjadi pemalas.

Hal inilah yang diincarnya sejak lama dengan harapan agar manusia pemalas ini bisa menyebabkan perpecahan di antara manusia.

5.Asmodeus

pe5

Asmodeus ini memiliki berbagai macam gambaran. Dalam versi buku “Tobit”, Asmodeus adalah seorang Raja Para Iblis. Kemudian ada pula yang menggambarkan Asmodeus sebagai Raja dari Sembilan Neraka.

Asmodeus juga memiliki gambaran lain dalam bentuk nafsu birahi (Lust) yakni salah satu dari 7 dosa.

Ia digambarkan memiliki tiga kepala dengan berbeda bentuk seperti banteng, manusia, dan domba jantan. Ia juga memiliki ekor ular dan akan muncul api pada mulutnya. Digambarkan juga, di neraka ia duduk di atas sebuah naga.

6.Hades

pe6

Hades merupakan iblis yang mendapat tempat kekuasaan dunia bawah (neraka). Hades adalah iblis yang paling ditakuti, karena ia melambangkan kematian yang pasti datang dan tak terhindarkan. Meski memerintah dunia orang mati, Hades bukanlah Dewa Kematian.

7.Ma Mian dan Ni Tou

pe7

Terakhir, makhluk yang dipercaya menghuni neraka adalah Ma Mian. Dalam mitologi China, Ma memiliki arti kuda. Sedangkan pasangannya, Ni Tou memiliki arti kepala kerbau. Orang-orang China percaya bahwa setelah tujuh hari roh yang masih penasaran akan dibawa Ni Tou dan Ma Mian untuk terakhir kalinya mengunjungi dunia.

Jika ada suara gemercik kunci dan rantai di tengah malam, itu pertanda mereka sedang berada di sekitar dunia manusia.

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==