INILAH 5 Jenis Makanan Ibu Hamil Yang Bikin Bayi Putih Bersih Dan Cerdas Sejak Dalam Kandungan. BANTU SHARE..!



======>>


Baca juga :

Enam Alasan Kenapa Gunakan Kartu Kredit Menguntungkan


Banyak diantara Anda yang mungkin punya salah pengertian tentang cara penggunaan kartu kredit bahwa kartu kredit adalah kartu utang yang bisa mengganggu rencana finansial Anda.

Eits!, Mulai saatnya Anda berpikir sebaliknya dan menyingkirkan momok kartu kredit sebagai kartu utang. Karena produk finansial yang satu ini sejatinya berfungsi sebagai alat pembayaran.

Sederhana saja, di era modern yang semuanya serba digital dan cepat ini, membawa uang tunai kemana pun Anda pergi tak efektif lagi. Beralihlah menggunakan “uang plastik” ini dan nikmati keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Berikut ini enam keuntungan menggunakan kartu kredit dibandingkan dengan uang tunai, atau kartu debit :




1. Meningkat BI Checking kita

Menggunakan kartu kredit untuk setiap belanja dengan nilai kecil, atau pun besar sekalipun berpotensi meningkatkan BI Checking (proses pengecekan) kita. Untuk informasi BI Checking, yaitu laporan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yang berisi riwayat kredit atau pinjaman seorang nasabah kepada bank, atau lembaga keuangan non bank.

Tapi ingat, portofolio ini jangan sampai rutuh gara-gara kita salah mengelolanya dan malah terjebak utang. Tentunya, kita harus seksama menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran dan membayara tagihannya tepat waktu.

Jadi, jika suat saat nanti kita membutuhkan pinjaman uang di Bank, rekam jejak kita sebagai pengguna kartu kredit aktif akan berguna.

Bank akan dengan mudah menyetujui aplikaso pinjaman kita dan bisa mendapat bunga yang lebih rendah, jika kita punya catatan kredit yang bagus, atau kita sering menggunakan fasilitas finansial bank tersebut.

Jangan harap aplikasi kita akan mudah, jika kita tak punya rekam jejak kredit yang baik. Karena untuk meminjam di Bank, selain agunan kita nilainya cukup, kita juga harus punya rekam jejak yang bagus.

Kadang, Bank bisa menolak pengajuan kredit konsumtif meskipun agunannya besar, namun sebaliknya BI Checking si nasabah buruk.

2. Cepat dan mudah

Cara bayar dengan hanya menggesek lebih cepat dan memudahkan kita. Bayangkan jika kita harus membayar dengan uang tunai untuk belanja yang nilainya puluhan juta, rumit bukan?

Uang plastik yang satu ini memang menjadi solusi yang paling mudah untuk segala jenis transaksi kita untuk berbagai kebutuhan. Tidak hanya belanja baju di mall, tetapi juga saat belanja makanan, peralatan rumah tangga, maupun saat makan di restoran.

Kita juga bisa memanfaatkan fasilitas cicilan nol persen untuk membeli gadget atau pun peralatan elektronik di online shop maupun toko tertentu.

3. Ada laporan pengeluarannya

Jika kita menggunakan kartu kredit untuk setiap belanja yang kita lakukan, tentunya kita dapat dengan mudah memeriksa laporan keuangan.

Kita tidak perlu membuat laporan pengeluaran terpisah, karena otomatis tersimpan dalam database kartu kredit kita. Dengan laporan pengeluaran ini, tentunya lebih mudah bagi kita melakuakn pengelolaan dan perencanaan keuangan tiap bulan.

4. Tagihan otomatis

Kita tak mau lupa membayar tagihan rutin tiap bulan? Seperti tagihan listrik, PDAM, telepon dan sebagainya?

Cukup gunakan kartu kredit dengan mendaftarkannya untuk membayar tagihan itu secara otomatis. Kita tak perlu repot mengingat-ingat setiap tanggal berapa harus bayar tagihan itu, karena otomatis dibayarkan kartu kredit. Apakah ada cara yang lebih mudah lagi?

Lagipula kita tak perlu terkenda risiko denda, karena telat bayar tagihan.

5. Banyak toko, atau restoran menerima kartu kredit

Belanja bulanan di supermarket, beli tiket bioskop, membeli bensin mobil di restoran, menjadi mudah. Sangat banyak tempat pembelanjaan yang menyediakan fasilitas pembayaran dengan kartu kredit.

6. Bisa dapat tiket pesawat gratis

Beberapa kartu kredit memiliki program bundling yang bekerja sama dengan program frequent flyer maskapai penerbangan. Gunakan kartu kredit selalu untuk membayar tiket pesawat kita, dapatkan potongan harga, atau bahkan tiket gratis dengan layanan itu.

Bahkan, jika kita bepergian untuk tujuan dinas kantor, lebih baik gunakan kartu kredit dan minta uang reimbursement pada kantor. Semakin sering menggunakan kartu kredit, poin frequent flyer bertambah dan kesempatan kita memenangkan hadiah tiket pesawat gratis.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, kita tentunya tak perlu khawatir mati gaya jika tak tersedia uang tunai di kantong kita atau saat ada keperluan mendadak. Sebab, semua hal itu bisa digantikan oleh peran kartu kredit. Meskipun begitu, bijaklah dalam menggunakannya, agar manfaatnya bisa lebih dirasakan.


Sumber: viva.co.id

loading…
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn

Subscribe to receive free email updates:

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==