KETAHUILAH : Kenapa Dzikir Dianjurkan Menggunakan Ruas Jari Kanan? Ternyata Inilah Alasannya…

Seseorang muslim yang baik pastinya tidak hendak meninggalkan teks dzikir yang diajarkan dibaca sehabis melaksankan shalat fardhu. tidak baik kerasanya bila sehabis salam dari shalat langsung berdiri dan juga langsung meninggalkan tempat shalat. dzikir merupakan ibadah yang utama. dalam suatu riwayat disebutkan, perbandingan orang yang berdzikir dengan orang yang tidak berdzikir serupa orang yang hidup dengan orang yang mati. kebutuhan manusia terhadap dzikir tidak ubahnya kebutuhan ikan terhadap air.

dengan berdzikir, kita hendak senantiasa ingat kepada allah swt. dengan dzikir pula, kita sudah dinilai dengan ibadah sunnah. berdzikir merupakan perihal yang diperlukan manusia. sama halnya ikan memerlukan air. manusia pula memerlukan dzikir. dalam ekspedisi hijrah ke madinah, rasulullah memerintahkan kepada seseorang shahabiyah buat berdzikir dengan ruas jari. nabi memerintahkan kalangan perempuan supaya senantiasa menyesuikan amalan dengan membaca takbir, taqdis, dan juga tahlil. seluruh itu supaya dihitung dengan ruas jari – jari tangannya. karna di hari kiamat nanti, ruas – ruas jari tangan tersebut hendak dimintai penjelasan dan juga dituntut buat berdialog.

rasulullah pula dikala berdzikir memakai ruas – ruas jari tangan buat menghitung. menimpa pemakaian tasbih, para ulama pula terdapat yang membolehkan dan juga terdapat yang menganggapnya bagaikan bidah.

buat itu mulai saat ini, biasakanlah memakai ruas – ruas jari tangan dikala berdzikir. nanti dikala hari kiamat, tangan kita dapat berikan saksi mata kalau semasa kita hidup, kita memakai tangan kita buat berdzikir, menyebut nama allah swt.

mudah – mudahan data ini mampu menaikkan ilmu agama kita seluruh dan juga mampu mempertebal keimanan dan juga ketqwaan kita kepada allah swt. mudah – mudahan berguna.. .

( sumber: http:// posttrending. blogspot. com/2017/08/ketahuilah-kenapa-dzikir-dianjurkan. html )

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply