Kriuk-kriuk jajanan mie jadul yang bikin kamu rindu suasana masa kecil!

Nostalgia masa kecil memang asyik ya, Kawan Muda. Apalagi kalau ingat-ingat jajanan masa kecil yang murah meriah—bahkan ada yang dapat hadiah uang! Bawa 500-1.000 rupiah saja sudah surga dunia, bahagia zaman kita kecil dulu sederhana deh pokoknya.

Hmm… kalau disebut satu-satu di sini bakal panjang dan butuh waktu berhari-hari untuk membahasnya, karena memang buanyak banget jajanan yang jadi favorit, hehe. So, di artikel kali ini Kita Muda bakal bahas jajanan jadul yang favorit banget dan mereka semua berwujud mie kering!

 

BACA JUGA: 3 Kebenaran tentang aturan makanan jatuh sebelum lima menit

 

Kok cuma mie yang dibahas? Alasannya sih simpel, kita semua suka banget mie. Mie adalah makanan pokok nomor dua setelah nasi dan makanan kedua favorit setelah bakso yang mampu membuat hati galau terobati. Selain enak dan mecinnya nendang, harganya juga bikin nyaman.

Yuk ah, langsung kita cek saja satu-satu jajanan mie jadul berikut ini.

1. Anakmas

via: citraindonesia.com

Jajanan favorit anak-anak 90-an dan awal 2000-an yang harganya cuma 300-500 rupiah saja! Ya, meskipun ibu dan bapak sering mewanti-wanti bahaya mecin yang ada di dalamnya, beberapa dari kita nggak peduli dan diam-diam bisa menghabiskan tiga bungkus sehari!

Nah, sekarang Anakmas sudah ganti kemasan baru dan gambarnya bukan kepala anak kecil laki-laki dan perempuan lagi.

2. Krip Krip

via: tokopedia.com

Kalau yang satu ini sangat mini dan “sekali teguk” saja kenikmatannya. Tapi jangan salah, makanan ini kecil-kecil cabe rawit alias bikin ketagihan!

 

BACA JUGA: Calon ibu rumah tangga, perlu kamu tahu, ini lho 8 makanan yang bisa beracun kalau dipanaskan kembali

 

Harganya yang murah saat itu (sekitar 25—50 rupiah) bikin kita bolak-balik ke warung untuk membelinya.

3. Fuji Mie

via: idntimes.com

Namanya mengingatkan kita pada Negara Jepang ya, Kawan Muda. Tapi melihat rasa mecin yang begitu kuat dan nendang sepertinya Fuji Mie bukan produk dari negeri Sakura tersebut, hehe.

4. Boyki

via: tokopedia.com

Bungkusnya khas berwarna oranye dengan gambar sayuran di depannya. Kalau bumbu mie lain cenderung gurih asin, rasa Boyki ada manis-manisnya.

 

BACA JUGA: Cerdaslah memilih makanan! Hindari beberapa makanan ini agar otakmu nggak mengalami kemunduran

 

Nah, sampai sekarang kamu masih bisa menemukan Boyki di warung-warung, lho!

5. Tic Tic

via: idntimes.com

Mie yang rasanya enak tapi isinya sedikit, mirip dengan Krip Krip. Mie Tic Tic ini berwarna oranye kecokelatan dan rasanya mampu bikin orang ketagihan.

6. Anak Mamee

via: tokopedia.com

Kalau dilihat dari bungkusnya agak mirip ya dengan Anakmas, hehe. Namanya juga hampir sama, yang satu mungkin maksudnya “Anakmas orang tua” dan satunya lagi “Anak Mamee atau anak yang dekat dengan ibunya.”

 

BACA JUGA: Hati-hati, karena nggak semua makanan boleh dimakan mentah. Dan diantaranya adalah berikut ini

 

Perbedaannya nih, kalau Anakmas ada bumbu mecinnya, kalau ini nggak ada.

7. Mie Remez

via: idntimes.com

Dinamakan Mie Remez karena kamu harus meremas mie-nya dulu sebelum ditaburi bumbu dan dimakan.

Kalau jajanan mie yang satu ini memang nggak jadul-jadul banget ya dan termasuk elit kalau dilihat dari segi harga. Kalau mie jadul sebelumnya punya rasa monoton, Mie Remez punya banyak pilihan rasa. Ada jagung bakar, ayam bawang, keju, dan ayam goreng.

8. Mie Gemez

via: selipan.com

Mie ini adalah saingannya Mie Remez. Nah, kayaknya nih untuk menarik perhatian, produsen  sengaja memberi gambar anak laki-laki botak berkacamata hitam pada bungkusnya.

 

BACA JUGA: Agar kamu lebih semangat saat bekerja, konsumsi makanan & minuman berikut ini

 

Karena pada saat jajanan ini booming, kita lagi suka-sukanya nonton film Boboho kan, hehe.

9. Mie Instan Sakura

via: chirpstory.com

Sebenarnya Mie Sakura ini bukan mie langsung makan, tapi mie yang harus dimasak dulu. Hehe, emang ya dikala malas masak mie atau pingin banget jajan, ngemil mie instan bisa dijadikan solusi.

10. Mie lidi-lidian

via: tokopedia.com

Mie jadul yang keberadaannya nggak selangka saudara-saudaranya, Anakmas atau Krip Krip. Tapi, jangan tanya deh harganya! Dulu nih, 1.000 rupiah saja dapat sepuluh bungkus, sekarang cuma dapat satu doang, hiks.

 

BACA JUGA: Bertemu jodoh yang pas bisa bikin kamu gemuk, lho! Ini alasannya…

 

Hayo, favorit Kawan Muda yang mana nih? Kamu masih suka beli nggak sampai sekarang?



Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==