Mom, Berikut 5 Hal untuk Menghindari Gestational Diabetes

InfoNetizen – Gestational Diabetes biasa disebut dengan diabetes kehamilan. yaitu kondisi wanita hamil yang memiliki kadar gula darah yang tinggi dan berawal dari normal. Namun karena hamil kondisi gula darahnya meningkat. Menurut penelitian terdapat 2 dari 10 wanita hamil yang mengalami Gestational Diabetes. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon pada saat terjadi kehamilan.

Mom, berikut adalah 5 hal yang harus dilakukan untuk mengurangi risiko Gestational Diabetes yaitu:

    Monitor Tingkat Gula Darah

    Agar terhindar masalah tingkat gula darah, Mom harus belajar untuk mengecek gula darah setiap waktu. Waktu terbaik untuk mengecek gula darah adalah di pagi hari dan 2 jam setelah Mom makan. Selalu mengecek gula darah penting agar Mom dapat memastikan gula darah berada di posisi normal.
    Makan yang Sehat untuk Sarapan

    Bagi ibu hamil, asupan nutrisi sangat penting. Tidak hanya untuk kesehatan Mom, tapi juga demi kesehatan janin. Menghindari sarapan tidak disarankan untuk ibu hamil. Tidak sarapan justru dapat meningkatkan gula darah yang justru berbahaya bagi kesehatan. Konsumsi makanan yang sehat untuk menjaga gula darah agar tetap stabil.
    Konsumsi Makanan yang Berserat Tinggi

    Untuk menjaga kondisi gula darah tetap normal jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan yang berserat tinggi. Serat berfungsi untuk menjaga kadar gula darah. Makanan yang kaya akan serat antara lain segala jenis buah dan sayur.
    Istirahat yang Cukup

    Saat hamil, tubuh perlu istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup tidak hanya bermanfaat untuk memulihkan tenaga, karena saat hamil Mom akan mudah terasa capek. Selain itu tidur yang cukup dapat menyeimbangkan gula darah.
    Jangan Lupa Olahraga

    Menjaga pola makan saja tidak cukup. Untuk menjaga gula darah tetap stabil, Mom harus tetap melakukan olahraga. Saat hamil bukan alasan untuk tidak melakukan olahraga. Lakukan gerakan sederhana untuk menjaga gula darah agar tetap stabil.

Gestational Diabetes yang terdeteksi di awal kehamilan dapat mengurangi risiko pada ibu dan bayi. Maka selalu periksakan kehamilan Mom. Jika selama hamil Mom mengalami kelebihan berat badan, Mom dapat berkonsultasi bersama dokter. Keep, health Mom.

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==