Netizen : 'hati-hati livernya, bensu" Tubuh Kurus Ruben Onsu Bikin Prihatin

Tubuhnya kini tampak lebih kurus dari biasanya. Doa untuk kesembuhan Ruben Onsu pun mengalir deras.

Waspadai kanker hati dengan tanda-tanda tubuh yang turun secara drastis dan tiba-tiba

Pada akhir tahun, Ruben Onsu mengajak istrinya, Sarwendah, dan putri semata wayangnya, Thalia Putri Onsu, berlibur ke Jepang. Saat kembali ke Tanah Air beberapa hari lalu, Ruben Onsu langsung jatuh sakit.

Kelelahan dan perubahan cuaca yang ekstrem antara Jepang dan Indonesia menjadi pemicunya. Untuk kembali pulih, ia diharuskan menjalani perawatan di rumah sakit.

Beberapa Rekan Artis Menjenguk Ruben

Asri Welas, menjenguk untuk memberi doa dan semangat. “@ruben_onsu kU cepetttt sembuh ya doaku selalu yang terbaik untukmu,” tulis Asri Welas di Instagramnya seperti yang dikutip dari liputan6.com

Dalam foto tersebut Ruben Onsu juga memamerkan senyum semringahnya ke mata kamera. Ya, tampaknya presenter kondang tersebut tak ingin menunjukkan rasa sakit.

Netizen dan Fans Ruben Onsu Merasa Cemas


source: kapanlagi.com

Warganet pun merasa cemas melihat kondisi Ruben Onsu. Apalagi, tubuhnya kini tampak lebih kurus dari biasanya. Doa untuk kesembuhan Ruben Onsu pun mengalir deras.

“Kurusan bgt kk ruben nyaa.. Yampun, cepat sembuh,” tutur pengguna akun @anysasitepu.

“Mkn terllu kecapean…kurus bgt…dmga lks sembuh..amiinn yra,” ujar pengguna akun @maurinmanis.

“Ruben makin kurus… kecapekan pastinya… hati2 livernya, bensu,” tambah pemilik akun Instagram @ittanita.

Menanggapi salah satu komentar netizen mengenai penyakit liver, berikut beberapa gejala yang timbul jika liver terserang kanker.

Mengenali Gejala Kanker Hati

Gejala penyakit ini biasanya berbentuk  umum atau kurang spesifik seperti misalnya kelelahan dan mual. Banyak orang yang baru merasakan gejala secara jelas setelah kanker mencapai stadium lanjut. Gejala kanker hati meliputi:

  1. Kelelahan
  2. Penurunan berat badan tanpa sebab
  3. Mual-mual
  4. Muntah
  5. Sakit kuning (kulit dan bagian putih mata yang menguning akibat meningkatnya kadar bilirubin dalam tubuh manusia)

Penyebab Kanker Hati

Seperti yang dikutip dari alodokter.com, penyebab pasti kanker hati masih belum diketahui, tetapi penyakit ini diperkirakan berkaitan dengan kerusakan jaringan sel-sel hati, seperti penyakit hati sirosis. Penyakit sirosis dapat disebabkan oleh infeksi  virus hepatitis B atau hepatitis C.
Penderita hepatitis B atau C mengalami peradangan hati yang berisiko memicu kerusakan serta timbulnya jaringan parut di organ hati. Kondisi ini kemudian dapat berkembang menjadi kanker hati.
Beberapa kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat dapat menjadi faktor risiko kanker hati. Salah satunya adalah penyalahgunaan alkohol. Mengonsumsi minuman keras lebih dari jumlah yang direkomendasikan dapat menyebabkan kerusakan hati permanen dan meningkatkan risiko kanker hati. Selain itu, obesitas dipercaya juga dapat meningkatkan risiko kanker hati karena berkaitan erat dengan penyakit perlemakan hati non alkoholik (Non Alcoholic Fatty Liver Disease = NAFLD)

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==