Penting! Pahami arti dari Warna Urine anda! Berikut Penjelasannya

Urine terdiri dari 95 persen air dan sisanya adalah urea, klorida, sodium, kalium, kreatinin dan ion terlarut lainnya, ditambah zatanorganik dan organik yang berbeda. Warna urine yang paling umum adalah kuning, yang dipicu oleh adanya urobilin, produk limbah biokimia dibuat dari pemecahan sel darah merah. Tubuh Anda membuat sekitar 2 juta sel darah merah baru setiap hari,dan mendaur ulang setiap harinya.

Berikut adalah bagan warna berguna saat Anda sedang berdiri di sekitar, mempertanyakan :.

1. Kuning Transparan

Urin dengan warna ini masih terbilang normal.

2. Kuning sedikit gelap

Anda mungkin mengalami dehidrasi. Saatnya untuk minum lebih banyak.

3. Kuning gelap

Anda benar-benar terkena dehidrasi dan membutuhkan air. Warna oranye juga bisa menunjukkan adanya bilirubin. Warna kuning disebabkan dari kerusakan sel darah merah dan juga batu empedu menghalangi saluran empedu, yang mengaliri pipa bilirubin, atau penyakit hati.


4. Coklat

Urin dengan warna coklat disebabkan oleh gangguan hati dan ginjal atau hal itu dikarenakan Anda terlalu keras dalam berolahraga.

5. Pink

Jika Anda mengeluarkan urin yang berwarna pink, maka harus hati-hati karena bisa jadi itu terkena infeksi, atau indikasi awal kanker kandung kemih.

6. Biru

Ada kemungkinan Anda habis memakan pewarna sintetis yang berbahaya bagi tubuh atau itu adalah efek negatif dari obat seperti Uribel, yang digunakan untuk mengobati ISK.

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==