Sembuhkan Infeksi Sinus Menggunakan Metode Sederhana Ini Hanya Dalam Sehari! Begini Caranya

Mengobati sinusitis memang tidak mudah, karena infeksi ini bisa kambuh lagi terutama saat daya tahan tubuh lemah. Sinusitis merupakan peradangan atau inflamasi di dinding sinus. Peradangan ini ditumbulkan karena infeksi virus atau bakteri. Sinus adalah suatu rongga kecil berisi udara, berada di belakang tulang pipi dan dahi.

Semua orang bisa terkena sinusitis termasuk anak-anak. Bahkan di Amerika lebih dari 35 juta orang terkena infeksi sinus dan hal ini umum terjadi. Menurut data sekitar 1 miliar dolar lebih dihabiskan untuk melakukan pengobatan sinusitis setia tahunnya. Setiap orang yang terinfeksi sinus pasti sangat tersiksa karena saluran pernapasan tersumbat sehingga sulit bernapas.

Selain kesulitan bernapas, penderitanya juga akan mengalami nyeri di bagian wajah dan kepala, mudah lelah, batuk-batuk dan demam. Umumnya, sinusitis disebabkan oleh virus flu yang disebarkan melalui saluran pernapasan atas. Lendir yang diproduksi oleh sinus akan mengalir ke hidung menyebabkan saluran terhalang jika sinus mengalami peradangan. Jika tidak mengobati sinusitis dengan segera akan menyebar ke bagian lainnya.

Sebenarnya komplikasi sinusitis jarang terjadi, jika terjadi lebih kepada anak-anak daripada orang dewasa. Sinusitis pada anak dapat mengakibatkan terjadinya selulitis yakni infeksi yang menyebabkan peradangan pada tulang pipi dan kelopak mata. Apabila gejala itu muncul pada anak, segera periksakan ke dokter THT. Pemberian antibiotik akan mampu mengendalikan penyebaran infeksi yang terjadi.

Beberapa komplikasi pada sinusitis akut diantaranya adalah :

  • Memicu kambuhnya asma.
  • Terjadinya sinusitis kronis atau jangka panjang.
  • Jika infeksi menyebar ke dinding otak, bisa menyebabkan meningitis.
  • Masalah dalam penglihatan. Penglihatan berkurang atau bahkan buta.
  • Memicu munculnya infeksi telinga.

Jenis sinusitis

Sinusitis akut berlangsung selama kurang lebih satu bulan, gejalanya wajah terasa nyeri dan hidung tersumbat mengeluarkan ingus.
Sinusitis sub akut terjadi selama 1 sampai 3 bulan.
Sinusitis kronis, infeksi yang berlangsung lebih dari 3 bulan.
Infeksi sinus berulang, yang muncul beberapa kali dalam satu tahun.
sinusitis berulang muncul beberapa kali dalam setahun.

Mengobati sinusitis bisa dengan obat medis dan juga obat alami dengan bahan rumahan yang bisa dibuat sendiri.

Cara Mengobati sinusitis dengan bahan herbal
menyembuhkan-infeksi-sinus-dengan-cuka-sari-apelPengobatan infeksi bisa diobati dengan cuka sari apel. Bahan dapur satu ini mengandung vitamin, mineral dan aktioksidan yang tinggi. Semua kandungan tersebut dapat meringankan gejala secara efektif dan mengobati sinusitis dalam waktu singkat. Inilah resep obat alami sinusitis yang bisa kamu buat sendiri.

Bahan yang disiapkan

  • segelas air
  • Lada secukupnya
  • ¼ cangkir cuka sari apel
  • 1 sdm madu murni
  • 1 sdt cabe rawit
  • Satu lemon yang dijus

Proses pembuatan

Rebus segelas air dan cuka sari apel, lalu tambahkan cabe rawit, madu dan lada aduk rata semuanya. Setelah rata masukkan lemon aduk sampi tercampur. Konsumsi obat alami ini 2 kali dalam sehari sebelum sarapan pagi dan malam hari sebelum tidur. Minumlah secara rutin sampai kamu sembuh dari sinusitis.

Itulah cara mengobati sinusitis secara alami dan efektif. Dengan adanya cara ini kamu tidak perlu bersusah payah mencari obat untuk sinusitis. Tapi akan lebih baik kamu kombinasi antara obat medis dengan obat alami dan sesuai pengawasan dokter

loading…

Related Posts

Sembuhkan Infeksi Sinus Menggunakan Metode Sederhana Ini Hanya Dalam Sehari! Begini Caranya
4/ 5

Oleh

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==