Semoga Tidak Terulang Lagi, Siswi Korban Cubitan Guru Akhirnya Dikeluarkan Dari Sekolah

DAB, siswi korban cubitan gurunya, saat ini dikeluarkan dari sekolah tempatnya menuntut ilmu,SMAN 3 Wajo, sulawesi selatan.

Setelah dicubit gurunya ia melaporkan ke polisi bersama orangtuannya.

Kepala SMAN 3 Wajo mengatakan keputusan untuk mengeluarkan DAB yang merupakan siswi kelas X di SMAN 3 diambil setelah sekolah melakukan rapat tertutup.

“Keputusan itu diambil setelah rapat dengan pihak komite dan PGRI Wajo, dia kita kembalikan ke orangtuanya,” kara Syarifuddin seperti dikutip dari regional.liputan6.com.

Sejak kasus ini menyeruak, kegiatan belajar mengajar di SMAN 3 Wajo pun terganggu. Guru menjadi tidak mengajar dan siswa-siswi menjadi tidak tenang belajar.

“Kemarin saja ada demo besar-besaran aktivis di depan sekolah,” katanya.

Bahkan, DAB tak sedikit mendapat celaan dan gunjingan dari masyarakat, sementara Malayanti berhasil menarik banyak simpati.

Noviana mengatakan bahwa kedua belah pihak telah saling memaafkan dan akan menempuh jalur kekeluargaan untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Sudah tandatangan surat pernyataan di atas materai,” ujar Noviana.

Dalam proses mediasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian itu, selain Busriyadi dan anaknya, DAB, sebagai pelapor dan guru Bahasa Inggris SMAN 3 Wajo, Malayanti, sebagai terlapor, hadir pula sejumlah saksi

“Termasuk Wakapolres Wajo, didampingi KBO Reskrim dan dihadiri oleh Penyidik PPA, Komisi IV DPRD Kabupaten wajo, Kepala Sekolah SMAN 3 Wajo, Anggota Komite SMAN 3 Wajo, dan Pembina Osis SMAN 3 Wajo,” ucapnya.

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==