Ternyata Begini Cara Menghilangkan Bau Menyengat pada Pete tanpa Mengurangi Rasa Lezatnya!

Bau Pete yang menyengat bikin pusing? Buat kamu yang hobi banget makan pete harus tau nih tips dan trik untuk menghilangkan bau pete yang menyengat tanpa merubah rasanya yang nikmat!

Tau ga? menambahkan pete ke dalam masakan dapat menambah aroma tersendiri dan pastinya membuat hasil masakan jadi lebih menggugah selera. Pete itu bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, misalnya : sambal pete ikan asin, sambal goreng bersantan, sambal kecap pete, oseng pete teri dan lain sebagainya masih banyak lagi.

Nah Bagi Anda yang suka olahan pete, namun agak agak kurang suka dengan baunya, ada baiknya simak beberapa tips mengolah pete agar lebih lezat dan baunya tidak menyengat berikut ini :

• Membakar petai

Membakar petai sebelum diolah bisa menjadi solusi untuk mengurangi bau petai yang menyengat. Selain itu, dengan membakar petai, maka aroma petai akan lebih harum.

• Merebus petai

Merebus petai terlebih dahulu sebelum dimasak dapat membantu mengurangi aroma menyengat pada pete. Setelah merebus petai, Anda bisa mengolahnya menjadi hidangan yang lezat.

• Menggoreng petai

Selain cara yang disebutkan diatas, Anda juga bisa mengurangi bau menyengat petai dengan cara menggorengnya hingga layu.

• Merendam petai ke dalam air garam

Merendam petai dalam air garam sangat bermanfaat menghilangkan kotoran atau ulat yang berada didalam petai. Selain itu juga mengurangi bau menyengat pada petai.

• Memasak Petai Bersama kulitnya

Mungkin terlihat aneh, tapi itulah kenyataannya bahwa mengolah petai bersama dengan kulitnya tidak hanya mengurangi bau menyengat petai tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Karena menurut penelitian, petai kaya akan antioksidan alami yang menyehatkan.

Hem, ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan sebelum mengolah Pete menjadi hidangan yang lezat dan menggugah selera. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : Dapuronlinequ.com

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==