Ups ! Seperti Ini Sisi Gelap Kehidupan di Korea Selatan. Udah Nenek Nenek Masih Menjajakan Diri

 

TrendingTopic – Sebagai negara yang terkenal dengan kemewahan dan glamor dari ketenaran K-Drama maupun K-Pop, siapa menyangka Negeri Ginseng ini juga menyimpan sisi gelap yang teramat memperihatinkan serta menyedihkan yang jarang diketahui publik.

Seperti yang diketahui, populasi Korea Selatan untuk saat ini kian meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mengakibatkan para penduduk, terutama mereka yang sudah lansia, hidup dalam kemiskinan.

Tanpa berbekal pengalaman serta tenaga yang kuat, para lansia pun tidak bisa melakukan pekerjaan keras. Akhirnya, menjajakan diri adalah pilihan terakhirnya.

Ya, dikutip brilio.net, Rabu (8/2/2017), para wanita tua bahkan nenek-nenek terpaksa menjadi pekerja seks komersial (PSK) demi membiayai hidup. Bahkan, jumlah Bacchus, sebutan untuk PSK lansia di Seoul jumlahnya terus meningkat beberapa tahun terakhir ini.

Sejatinya, istilah Bacchus tersebut menggambarkan sosok wanita lansia yang mencari nafkah dengan menjual minuman dalam botol kecil yang terkenal sebagai minuman energi Bacchus untuk kaum pria.

Namun, seringkali mereka tidak hanya menjajakan Bacchus, tetapi juga tubuh mereka.

572617-1000xauto-nenek-jadi-psk

Untuk tempat menjajakan ini sendiri ada tempat khususnya. Yaitu di Jongmyo Park, taman dekat di jantung kota Seoul. Ini karena di taman tersebut banyak sekali terdapat lelaki tua yang sedang menikmati waktunya dengan bermain catur.

“Kami adalah lelaki, jadi kami penasaran tentang perempuan. Kami beli minuman dan menyelipkan uang ke tangan mereka dan tiba-tiba saja hal itu terjadi!” kata Kim, 60, salah seorang kakek yang biasa bermain catur di taman Jongmyo.

Sementara itu, Dr Lee Ho-Sun, peneliti fenomenal kemiskinan di masa tua di Korsel mengatakan, fenomena penjaja Bacchus adalah hasil dari jenis baru kemiskinan di masa tua.

“Ini menyedihkan saat membayangkan bagaimana orangtua bahkan mungkin seorang nenek di Korea Selatan harus bekerja sebagai PSK di tengah citra negara yang terkenal mewah dan glamor dari ketenaran K-Pop,” tutur Lee.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==