Usir Lemak di Alat Makan Setelah Lebaran Dengan 3 Bahan Murah Ini

Saat Lebaran seperti ini, sudah jadi tradisi banyak kerabat yang berdatangan ke rumah untuk bersilaturahmi. Sebagai tuan rumah, tentunya kita menyambut kehadiran para tamu dengan berbagai masakan yang nikmat, khas hari raya.
Biasanya masakan-masakan nikmat yang disajikan identik dengan masakan yang pedas, berminyak dan berlemak. Wah, jadi PR nih buat yang kebagian tugas bebersih perabotan makan, karena makanan-makanan ini akan meninggalkan noda dan aroma yang sulit dibersihkan.
Nah, noda dan aroma tak sedap ini bisa dibersihkan dengan 3 cara super simpel, yang bahannya bisa kamu temukan di sekitar dapurmu, yaitu:
Lemon dan garam
Bilas peralatan makan dengan air mengalir. Oleskan garam pada sepotong lemon atau jeruk nipis. Gosokkan perlahan. Bilas kembali dengan air dan cuci seperti biasa.
Cuka
Campur cuka dengan air, kemudian rebus sampai mendidih. Gunakan air cuka ini untuk membilas piring dan peralatan dapur yang berlemak dan amis.
Tepung
Kalau tidak ada lemon dan cuka, gunakan saja tepung. Ambil satu sendok tepung, gosokkan pada piring. Biarkan mengendap kira-kira 1 menit. Bersihkan seperti biasa dengan air mengalir.
Mudah sekali bukan? Semoga cara ini bisa membantumu mengerjakan pekerjaan rumah lebih efektif ya!

Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==