Wooow, Ternyata Ibu Hamil di Usia 30an Melahirkan Bayi yang Lebih Cerdas dan Sehat

Ternyata Ibu Hamil di Usia 30an Melahirkan Bayi yang Lebih Cerdas dan Sehat
Ternyata Ibu Hamil di Usia 30an Melahirkan Bayi yang Lebih Cerdas dan Sehat


Hasil Penelitian Membuktikan Bahwa Ibu usia 30an akan melahirkan bayi lebih cerdas

Hamil dan melahirkan bayi di usia 30an sering dikaitkan dengan risiko kesehatan baik bagi ibu maupun anak. Penelitian terbaru yang terbit di jurnal Biodemography and Social Biology menyatakan sebaliknya.
Penelitian itu menyebutkan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu berusia 30-39 tahun memiliki nilai kognitif dan perilaku tertinggi. Nilai kognitif berhubungan dengan kemampuan intelektual dan kemampuan berfikir.
Sedangkan anak-anak yang lahir dari ibu usia 40an cenderung mengalami masalah dengan obesitas saat anak berusia 5 tahun.

Apa penyebabnya?

Banyak ibu di negara-negara Barat menunda untuk hamil dan melahirkan anak hingga usia 30 tahun. Menurut Dr. Alice Goisis ada beberapa alasan yang mempengaruhi hal ini.
“Pertama, ibu hamil di usia 30an cenderung lebih berpendidikan,” jelas Dr. Goisis pada The Times.
Selain itu, rata-rata ibu di usia ini juga telah memiliki penghasilan tinggi, sudah berada pada hubungan rumah tangga yang stabil dan punya gaya hidup lebih sehat.
Dengan kata lain, para ibu di usia 30an lebih lihai dan lebih siap dalam hal perawatan kehamilan dan cenderung memiliki rencana untuk kehamilan mereka.


Bagaimana dengan ibu hamil diusia 20an dan 40an?

Data penelitian diambil Millenium Cohort Study, sebuah program penelitian yang diikuti 18 ribu anak di Inggris.Penelitian ini juga membandingkan hal yang sama, kognitif dan prilaku, dan potensi obesitas pada ibu yang hamil diusia 23-29 tahun dan di atas 40 tahun.
Hasilnya, ibu yang melahirkan di usia 20an melahirkan bayi yang nilai kognitif dan perilakunya di bawah mereka yang lahir dari ibu berusia 30an. Bayi yang dilahirkan ibu berusia 20an juga tidak bermasalah dengan berat badan dan tidak mengalami obesitas.
Sebaliknya mereka yang lahir dari ibu berusia di atas 40 tahun cenderung mengalami obesitas dan tidak berkolerasi positif terhadap nilai kognitif dan perilaku.
Penelitian ini tidak menjelaskan risiko kesehatan yang mungkin dialami ibu hamil usia 30an.
Bunda, apakah Anda sedang berencana untuk hamil? Apakah Anda juga berencana untuk menunda kehamilan Anda hingga usia 30an? Silakan tuliskan komentar Anda pada kolom di bawah ini.
Semoga bermanfaat, jangan lupa dibagikan ya bunda…..
Sumber: metro.co.uk


Dipersembahkan oleh : TrendingTopic.info

Sebarkan info ini ke teman-teman Anda!!

Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==